Tentang Kopi [menurutku]


Apa yang terlintas pertama kali ketika mendengar kata kopi ? Minuman hitam pekat dan beraroma ? Penghilang rasa kantuk ? Minuman hangat yang terasa lebih nikmat apabila dicampur krim ?

Iya, benar.. Menurutku pribadi, Kopi adalah sejenis minuman berwarna hitam pekat, legam dan gelap gulita layaknya rumah kita waktu mati listrik (halah :p) sebagai penghilang rasa kantuk. Aromanya begitu khas. Paling nikmat apabila disajikan hangat, uppss..panas maksud ku. Sekali kesempatan minum kopi, alangkah lebih nikmat, mantap, sedap apabila disajikan dengan porsi cangkir (bukan karna tak punya gelas) karna tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Kopi dalam cangkir menyimbolkan kesan yang cukup. Mungkin mengajarkan supaya kita tidak berlebihan terhadap sesuatu. Seperti mencintai secukupnya dan membenci sekedarnya (begitulah kata Jendral Tieng Feng/Patkai hhhahaha).
Menurut saya (lagi), kopi itu berkarakter. Ada sisi maskulin didalamnya. Karena warna kopi yang gelap gulita. Namun, kopi pun bisa berubah menjadi lebih girly ketika dipadu dengan krim atau sedikit susu. Karakter tersebut sangat menarik, karena setiap dari kita memiliki sifat maskulin dan feminin. Tinggal bagian mana yang paling dominan.
Sebenarnya, kopi memiliki rasa pahit, dia hanya akan menjadi lebih nikmat apabila diberi campuran gula. Makna tersebut menungkapkan bahwa sebagus apapun kita meracik kopi dengan gula ataupun krimer, kopi tetaplah pahit. Kopi menyinggung kita bahwa sebaik apapun kita membalut diri dengan kesempurnaan yang sesempurna mungkin, setiap dari kita masih memiliki sisi lain yang tidak sempurna.

Setiap kali saya menyeruput kopi, minuman ini selalu memberikan efek semangat. Kafein dalam kopi merangsang denyut jantung lebih cepat. Seakan berpacu dengan adrenalin yang membuat lebih terjaga (lebay dikit hhaha).
Terlepas dari makna dibalik itu, kopi menjadi minuman wajib yang mesti tersaji setiap pagi. Disajikan hangat walaupun Ibu saya percaya, kopi akan lebih nikmat apabila disajikan dengan tuangan air bersuhu 100 derajat Celcius. Seketika, saya merasa seperti orang yang sedang ngilmu debus. Untunglah, Ibu saya tidak pernah menyajikan kaca dan paku sebagai menu sarapan (emang gue limbad ?).
Kopi juga bisa mewakili untuk menilai cewek loh.. tentu saja ini cuma akal-akalan ku dan teman-temanku saja. Sebagai contoh, Kalau misalkan ada cewek cantiknya gak ketulungan bisa dikategorikan seperti "kopi luwak", kenapa kopi luwak ? karna kan kalian tau sendiri, kopi luwak itu raja dari segala macam kopi, 1 cangkir kecil aja udah bisa buat kalian berani hutang ke koprasi simpan-pinjam (KSP) wkkakakkaak..Contoh lainnya, Kopi Torabika (sasetan).. ini ditujukan buat para cewek yang cantikknya dibawah kopi luwak tadi. begitulah dan seterusnya.. anehh sih , tapi kalo buat seru-seruan gak masalah kan ? hhehe :p
ahhhhhh... mungkin cuma ini yang ada dipikiranku tentang kopi.. kalo berbeda pendapat tentang kopi dengan kalian, yaahh maaf-maaf aja. pendapat tiap orang kan berbeda-beda. Perbedaan kan selalu menyempurnakan. kalo sama ntar malah dikira homo lagi. ahh ngaco.. otak udah blank jauh dari kopi. kalo ini udah selesai dibaca, buka postingan selanjutnya... ok sob ?
Nuhun...

Posting Komentar